Warga Madyorejo RT 01 RW VII Sembelih 6 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing

Sukoharjo- RSC- Sholat Idul Adha telah usai dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Dzulkijah 1443 H atau 9 Juli 2022 pukul 06.10 WIB, warga Madyorejo Rt 01 Rw 08, Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Falah dengan Imam Ustad Muhammad Al Khafizh dan khotib Ustad Adham Al Hafizh.

Ketua Takmir Masjid Al-Falah Rudy Setyohadi menyampaikan dengan ucapan Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk berkurban semakin hari semakin meningkat.

“Ditengah-tengah himpitan perekonomian yang lesu tak menyulut semangat umat untuk berqurban sebagai wujud kesolehan sosial. Dengan Idul qurban, semoga menyulut bagi umat selalu rela berkurban untuk kepentingan masyarakat, Aamin,” tuturnya.

Selain itu Joko Sarjana selaku ketua Rukun Tetangga (RT) saat ditemui juga menyampaikan saya sangat salut atas kerja panitia yang terbatas personelnya hanya dalam lingkup Rt namun cepat tertangani semuanya.

“Juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya serta kepada para muqhorib maupun warga madyorejo atas partisipasi dalam kegiatan hari raya idul Adha (Qurban) tahun ini dengan harapan semoga menjadi amal ibadah kita semua .Aamiin,” paparnya.

Pada Jum’at malam 8 Juli 2022 sekitar 20.00 sampai dengan 23.30 WIB. Terlihat panitia penerima hewan qurban sebut Rohnan Wahab terus siap di lokasi untuk menerima hewan Qurban, disitu ketua panitia sebut Murwat tampak pula, membahas tentang pelaksanaan sholat Idul Adha serta kesiapan panyembelihan hewan qurban, yang intinya jamaah Masjid Al-Falah dan warga Madyorejo Barat RT 01 RW VII Jetis Sukoharjo selesai sholat Idul adha akan menyembelih hewan qurban yang terdiri 6 ekor sapi (42) orang muqhorib dan 9 ekor kambing dari 9 orang muqhorib.

Penyeleksi permohonan Hewan Kurban Hari Nugroho saat dijumpai menuturkan untuk hewan kambing disalurkan setelah disembelih oleh Panitia diserahkan ke Pesantren (MAMTQ) Sambiroto Bulu Sukoharjo. Lazismu Gedung Zakat Center Muh Sukoharjo.

Related posts

Leave a Comment