Warga Dukuh Kedunggobyak Berkurban 7 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Lewat Menabung

Boyolali – RSC – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah diperingati oleh warga Dukuh Kedunggobyak, Kelurahan Sobokerto Kecamatan Ngemplak dengan menyembelih 7 ekor sapi. Kegiatan tersebut dilakukan di masjid dan mushola setempat pada Minggu, 10 Juli 2022 pagi.

Warga dusun nampak memadati lokasi tersebut, mereka bergotongroyong melakukan penyembelihan. Sementara ibu-ibu sibuk memotong daging menjadi kemasan yang siap dibagikan kepada warga masyarakat.

Ketua panitia Kurban Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut adalah penyembelihan hewan kurban di Dusun Kedunggobyak khususnya RT 2 RW 8.

Sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing berhasil dibeli warga dengan sistem menabung.

“Dengan sistem menabung, warga masyarakat menabung, tiap minggu ada relawan menjemput bola untuk mengambil tabungan berapa saja diterima,” ujarnya.

“Tabungan ada yang Rp20.000 ada yang Rp25.000 ada yang Rp50.000 ada yang Rp100.000 ada yang Rp500.000 semampunya, seadanya, berapapun diterima,” lanjutnya.

Wahyudi menambahkan untuk kurban tahun ini jumlah sapi mengalami kenaikan 1 ekor sementara kambing mengalami penurunan 1 ekor.

“Untuk Idul Adha tahun kemarin jumlah sapi 4 ekor dan kambing 3 ekor,” tegasnya.

Sementara Ketua RT Sardi menuturkan kegiatan penyembelihan hewan kurban didapatkan dengan sistem menabung.

“Warga RT 2 ada 72 Kepala Keluarga, kalau secara keseluruhan ada 120 Kepala Keluarga, para warga menabung seikhlasnya dan diambil setiap minggu,” jelasnya.

Sardi menambahkan program tersebut telah berlangsung selama 5 tahun.

“Kami berharap program warga menabung untuk membeli hewan kurban dapat berlanjut terus,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment