Ribuan Perantau Glagahombo Gelar Halal Bihalal

Boyolali – RSC – Ribuan perantau yang tergabung dalam Ikatan Kerukunan Keluarga Glagahombo (IKKG) menggelar halal bihalal di kampung halaman di Boyolali, belum lama ini.

Ketua IKKG, Sujadi, mengatakan, IKKG merupakan komunitas warga Glagahombo yang ada di perantauan. Komunitas ini berdiri sejak tahun 1982 dan sampai sekarang sudah beranggotakan seribuan jiwa atau 500 kepala keluarga (KK).

Anggota IKKG tersebar di Jabodetabek. Di perantauan, warga mengembangkan usaha turun temurun yakni jualan sate dan tongseng.

“Alhamdulillah hari ini IKKG mengadakan acara halal bihalal yang digelar setiap 5 tahun sekali. Kegiatan juga diikuti warga kampung,” ujar Sujadi.

Sujadi menjelaskan, rangkaian kegiatan halal bihalal diisi dengan berbagai macam acara antara lain talk show, tausiyah, sarasehan, dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

“Selama ini para perantau anggota IKKG secara berangsur-angsur juga memberikan perhatian atau kepedulian ke kampung halaman. Hal ini sesuai slogan IKKG yakni guyub rukun peduli kampung. Kepeduliannya mulai dari membantu perbaikan jalan, tempat peribadatan, tempat pendidikan, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat,” kata Sujadi.

Related posts

Leave a Comment