PHRI Surakarta Kebut Vaksin Booster Guna Redam Varian Omicron

Solo- RSC-Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kota Surakarta bergerak cepat menanggapi situasi pandemic COVID-19 yang kembali merangkak naik dengan varian Omicron. Sebanyak 400 vaksin booster telah sukses dibagikan kepada staff hotel se-Surakarta.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah (Dinkes Pemda) Surakarta karena telah membantu pengadaan 400 vaksin booster kemarin. Tentunya ini juga membantu kepercayaan masyarakat untuk staycation di Kota Surakarta dan keamanan serta kenyamanan sesama staff hotel,” terang Abdullah Soewarno selaku Ketua PHRI Surakarta.

Kegiatan vaksin booster yang telah dilangsungkan 7 Februari lalu mengambil tempat di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta dan Rumah Sakit Dr. Moewardi Surakarta (eks Klinik Sekar) sejak pukul 08.00. Adapun masing-masing lokasi penyelenggaraan mendapat alokasi 200 vaksin Astrazeneca.

Jumlah 400 vaksin booster Astrazeneca tersebut menjadi langkah awal PHRI Kota Surakarta dalam menekan penyebaran COVID-19 yang artinya akan masih banyak lagi rekan-rekan hotel se-Surakarta yang akan mendapatkan vaksin booster. Abdullah juga yakin bahwa Kota Solo menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk dikunjungi ataupun staycation mengingat pencegahan sudah dilakukan semaksimal mungkin

“Ini merupakan langkah awal Kami, yakni 400 vaksin booster terlebih dahulu. Selanjutnya, Kami menunggu tambahan vaksin booster dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk staff hotel yang belum mendapatkan mengingat terdapat sekitar 3200 staff hotel di Surakarta. Target Kami tentu saja secepatnya seluruh staff hotel se-Surakarta mendapatkan vaksin booster ini,” pungkas Abdullah.

Related posts

Leave a Comment