Pengamanan Pilkades Desa Temon Kecamatan Simo

Boyolali- RSC-Babinsa Temon Koramil 12/Simo, Kodim 0724/Boyolali Pelda Sriono bersama anggota Polsek Simo yang dipimpin Ipda Tri Hartono menggelar monitoring dan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Temon, Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Kamis ( 8/12/22).

Pesta demokrasi tingkat desa hari ini digelar yaitu pemilihan kepala desa (Pilkades) yang mendapat pengamanan dari aparat keamanan.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi berjalan aman dan nyaman. Pengamanan kami lakukan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, hingga pasca Pilkades,” ucap Pelda Sriono.

Pelaksanaan Pilkades digelar di Balai Desa Temon, peserta yang melaksanakan pertarungan dalam Pilkades ada sebanyak 3 calon yakni, nomor urut 1 Drs. Uruf Mustika, nomor urut 2 H. Triyanto dan nomor urut 3 yakni Dodik Tedi Pamungkas.

Di lokasi, tampak partisipasi masyarakat dalam Pilkades cukup tinggi. Selama Pelaksanaan Pilkades terpantau aman, tertib dan lancar.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengatakan agar para babinsa yang wilayahnya menyelenggarakan hajat Pilkades agar selalu mendukung dan bersinergi dengan pihak balon Kades untuk menciptakan wilayah aman dan kondusif.

“Babinsa juga agar mengantisipasi sesuatu hal, yang bisa mengakibatkan suasana menjadi keruh dan tidak kondusif,” tegas Dandim

Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. berharap dengan adanya monitoring dan pengamanan yang digelar oleh para Babinsa bersama aparatur terkait lainnya, Pilkades dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Related posts

Leave a Comment