Tiga Lokasi Jadi Tempat Seleksi CAT Calon Anggota PPK

Wonogiri – RSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri melaksanakan tahap seleksi tertulis bagi badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test ( CAT), Selasa, 6 Desember 2022.

Tes tertulis yang dilaksanakan dalam satu hari ini, diikuti sebanyak 563 peserta calon anggota PPK yang dinyatak lolos seleksi administrasi.

Seleksi calon anggota PPK yang pendaftarannya secara online melalui aplikasi SIAKBA diikuti 995 pendaftar, dari jumlah tersebut 622 pendaftar berkasnya dinyatakan lengkap. Untuk berkas pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 563 dan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 59.

Sebanyak 563 peserta ini bersaing memperebutkan kuota 125 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan yang tersebar di 25 Kecamatan.

Ketua KPU Wonogiri melalui Devisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Augustina menyampaikan, tes tertulis calon anggota PPK ini dilaksanakan di 3 lokasi yang mempunyai fasilitas tempat untuk melaksanakan Computer Assisted Test ( CAT) yaitu di SMAN 1 Wonogiri, SMAN 2 Wonogiri dan SMKN 2 Wonogiri.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk pengumuman lolos seleksi tes tertulis ini akan diumumkan tanggal 8 s/10 Desember 2022. Bagi peserta tes tertulis yang dinyatakan lolos seleksi nantinya akan lanjut ke tahap tes wawancara,” jelasnya.

Related posts

Leave a Comment