Lakukan MoU dengan IDUKA, SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta Siap Wujudkan Visi SMK PK

Solo-RSC-Program SMK Pusat Keunggulan merupakan perwujudan visi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang mengamanatkan revitalisasi SMK secara komprehensif untuk menghasilkan SMK yang berdaya saing dan siap menghadapi tantangan, serta dinamika perkembangan nasional maupun global, sehingga terserap di dunia usaha, industri, dunia kerja maupun mempersiapkan siswa menjadi wirausahawan muda.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut pada hari Jum’at, 2 Desember 2022, SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta melaksanakan komitmen dengan dunia kerja untuk rekrutmen atau penyaluran kerja, penguatan kemitraan serta pemanfaatan fasilitas bersama antara industri dunia kerja dengan SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta.

Kegiatan ini melibatkan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru produktif, guru bahasa, ketua BKK dan Industri Dunia Kerja (IDUKA). Dimulai dengan pemaparan kegiatan pembelajaran dari Kaprodi Keperawatan dan Farmasi, kemudian dilanjutkan diskusi dengan mitra Industri Dunia Kerja (IDUKA).

Pada akhir kegiatan ini, mitra Industri Dunia Kerja (IDUKA) berkomitmen bersama SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta dengan penandatanganan MoU, mulai dari kerja sama di bidang penyelarasan kurikulum, magang guru, magang siswa, prakerin dan rekrutmen kerja.

Related posts

Leave a Comment