PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Solo- RSC- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning, belum lama ini. Lomba baca kitab kuning di wilayah Solo ini diikuti oleh 25 peserta.

Lomba yang sudah diselenggarakan kali ke enam ini disambut antusias oleh para santri dan santriwati di eks Karesidenan Surakarta.

Dalam sambutannya Ketua DPW PKS Jawa Tengah BPD 5, Budhi Hartanto menyampaikan rasa bersyukurnya karena di jaman sekarang masih banyak generasi penerus yang dapat membaca kitab kuning.

“Kitab kuning ini menggunakan aksara arab gundul tanpa harokat, hal ini butuh kemauan dan kemampuan lebih untuk mempelajari. Maka kami salut dengan generasi muda yang tetap menjaga dan meneruskan ilmu kitab kuning ini,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah sekaligus Pengurus DPP PKS Wilayah Jatijaya, Quatly Abdulkadir Alkatiri berharap lomba baca kitab kuning ini ke depan akan semakin banyak diikuiti oleh santriwan dan santriwati di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan gelaran Lomba baca kitab kuning dari Fraksi PKS DPR RI yang ke enam. Namun kali ini, kualifikasi diadakan mulai wilayah-wilayah termasuk Solo. Dulu saat pandemi sempat kualifikasi di Jawa Tengah diadakan secara online. Kami berharap salah satu wakil peserta dari Solo yang akan maju ke final se Indonesia,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment