Bang Japar Komcam Sukoharjo Peduli Sesama, Berbagi di Kelurahan Sonorejo

Sukoharjo – RSC-  Organisasi Sosial (Orsos) Bang Japar Komcam Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo, di rumah Narno Wiyono Kampung Ngunut Rt 04 Rw 10 Kelurahan Sonorejo sejak pagi para relawan telah menyiapkan sarana prasarana sebagai ajang bakti sosial (Baksos), Minggu (4/12).

Hadir dalam acara tersebut Danramil Kota yang diwakili Babinsa Kelurahan Sonorejo Sertu Tri Satmoko, Kapolsek yang saat ini diwakili Babinkamtibmas Brigpol Maliki, staf kelurahan, tokoh masyarakat, Ketua Rw 10 Kampung Ngunut, masyarakat penerima dan anggota Bang Japar.

Narbito (ketua) Bang Japar Komcam Sukoharjo menyampaikan bahwa Bang Japar bergerak di bidang sosial kemasyarakatan kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat di Kampung Ngunut Rt 04 Rw10 Kelurahan Sonorejo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo, kegiatan ini diisi dengan pembagian sembako kepada anak yatim, warga kurang mampu dan kaum duafa. Penerima Bansos 100 paket dengan rincian untuk Yatim dan piatu =20, warga kurang mampu = 50 dan Duafa = 30.

Kegiatan ini bertujuan agar mereka saudara kita para kaum duafa dan anak yatim dan Piatu serta warga kurang mampu, menurutnya melalui pemberian bingkisan itu sebagai bentuk kepedulian Bang Japar terhadap masyarakat yang nilainya tidak terlalu besar, namun bingkisan itu diharapkan dapat membantu meringankan penerima.

Acara diawali sambutan Agus Suyadi Ketua Rw 10 mewakili warga Kampung Ngunut memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih apresiasi kepada Bang Japar, yang telah ikut berbagi kepada warga.

Sambutan Narbito (Ketua) Bang Japar Komcam Sukoharjo menyampaikan terima kasih kepada Hardiman yang telah menyediakan tempat untuk ormas Bang Japar dalam bakti sosial pagi ini.

“Perlu saya sampaikan bahwa Bang Japar bergerak di bidang sosial kemasyarakatan bukan politis praktis dan melalui baksos ini semoga dapat diterima dengan senang biarpun tidak seberapa nilainya harganya,” katanya.

Kepala Kelurahan Sonorejo yang diwakili Sri Mulyono menyampaikan, pihaknya memohonkan izin ibu Lurah yang ada kepentingan.

“Saya mewakili pemerintah Kelurahan Sonorejo menyampaikan terimakasih kepada Bang Japar Komcam Sukoharjo yang telah peduli kepada masyarakat, kami dan saya ikut berdoa semoga yang menerima bantuan dapat diterima dengan senang hati, kepasa Bang Japar sukses selalu dalam program yang dilaksanakan dan semoga bermanfaat,” ujarnya.

Selesai acara inti dilanjutkan penyerahan paket sembako secara simbolis dari ketua Bang Japar Komcam Sukoharjo Narbito kepada perwakilan warga Rw 10, yang selanjutnya terlihat antrian panjang masyarakat yang telah membawa kupon untuk menukar dengan paket sembako dengan tertib.

Related posts

Leave a Comment