S3 Pendidikan IPA Adakan Visiting Professor, Ini Kata Kaprodi

Solo- RSC- Program Studi S3 Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan Visiting Professor dengan dengan tema “The PISA 2025 Science Framework: Perspectives from Science Expert Group members)” pada hari Kamis, 10 November 2022 pukul 08.30 – 11:00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Russell Tytler (Alfred Deakin Professor and Chair In Science Deakin University Australia) dan Dr. Peta White (Senior Lecturer, Science Education Deakin University Australia).

Acara ini diawali dengan sambutan Kaprodi S3 Pendidikan IPA, Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D. lalu di buka secara resmi oleh Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si., kemudian dilanjutkan paparan materi oleh Prof. Russel Tytler dan Dr. Peta White.

Kegiatan Visiting Professor kali ini dilaksanakan oleh Program Studi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS bekerja sama dengan Himpunan Kimia Indonesia khususnya Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran. Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Pengajaran pada Pengurus Pusat Himpunan Kimia Indonesia (PP HKI) 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pengurus Bidang Pendidikan dan Pengajaran HKI, yakni Yuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D. dan Dra. Rr. Lies Permanasari, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh 122 mahasiswa, dosen, Kaprodi S1/S2/S3 Pendidikan IPA, Pendidikan Kimia, Biologi dan Fisika dan beberapa Dekan FMIPA/FKIP dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia.

“Kegiatan Visiting Profesor merupakan kegiatan rutin tahunan Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS Surakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan ilmiah yang diselenggarakan oleh Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS Surakarta sekaligus mendukung program internasionalisasi Universitas Sebelas Maret, yang mencanangkan akan menjadi World Class University pada waktu yang tidak terlalu lama lagi,” terang Kepala Program Studi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS Surakarta.

Related posts

Leave a Comment