Ini Dia Aplikasi Selangkah Go Online Wonogiri Unggul

Wonogiri- RSC-Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Wonogiri meluncurkan aplikasi pengurusan sertifikat tanah, yakni Sego Tiwul Enak Rasane atau Selangkah Go Online Wonogiri Unggul.

Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Wonogiri, Heru Muljanto menyampaikan, saat ini ATR/BPN Wonogiri terus berbenah guna  menyongsong penilaian zona integritas yang kedua.

“Kita ke dalam sudah melakukan inovasi-inovasi, diantaranya program Sego Tiwul, dan juga ada layanan prioritas dimana untuk mengurus sertifikat hanya butuh waktu satu jam. Tak hanya itu BPN Wonogiri juga membuka layanan pelataran yang dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga masyarakat yang sibuk hari kerja bisa memanfaatkan layanan ini, jelasnya didampingi sejumlah pejabat di lingkungan ATR/BPN Wonogiri,” kata dia di sela-sela Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2022, Senin (26/9).

Aplikasi Sego Tiwul, lanjut dia, masyarakat bisa mendaftar pengurusan sertifikat tanah melalui telepon genggam. Langkah ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sertifikat serta menghindari calo. Pembayaran langsung di loket Pos Indonesia di Kantor ATR/BPN.

“Kita juga ¬†buka sosialisasi di media sosial. Intinya, masyarakat silahkan datang langsung ke kantor BPN, di sini sudah kami siapkan berbagai fasilitas, diantaranya ruang konsultasi, sehingga masyarakat tak perlu takut, tak perlu lewat calo,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment