Bentuk Sikap dan Karakter Pelajar, Personil TNI Wuryantoro Berikan Materi PBB

Wonogiri – RSC – Dalam rangka membentuk sikap dan karakter para pelajar, anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMK Muhamadiyah 1 Wuryantoro.

Sabtu (24/9), kegiatan pelatihan yang berlangsung dilapangan sekolah tersebut diberikan oleh Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Serka Larto, Serda Surono dan Serda Dwiyanto kepada 50 siswa-siswi dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 1/Wuryantoro Mulyono dan Guru Pendamping Siswa Bayu.

Serka Larto mengatakan, hari ini kita memberikan pelatihan kedisiplinan dan pengetahuan tentang PBB dalam rangka pembentukan karakter kepada pelajar kelas XI. Dirinya bersama rekan Babinsa sangat bersemangat selama memberikan pelatihan, karena para pelajar menunjukkan antusias yang tinggi selama mengikuti kegiatan.

Babinsa menambahkan, pembentukan karakter generasi muda bangsa adalah tujuan utamanya, didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta, yang terdiri dari putra-putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuji, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa/siswi dalam membentuk mental dan karakter,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment