Satlantas Polres Boyolali Panggil Sopir Bus Ugal-ugalan

Boyolali – RSC – Dua armada bus jurusan Solo – Semarang nampak melaju ugal ugalan hingga viral di Instagram. Kedua bus tersebut tampak balapan, ingin saling mendahului dan direkam warga di jalan raya Solo – Semarang tepatnya di wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel.

Karena melaju ugal ugalan dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain kedua sopir bus yakni PO Safari dan PO Muncul itu dipanggil Satlantas Polres Boyolali. Kedua pengemudi tersebut berasal dari Wilayah Sragen dan Semarang.

Kedua sopir itu dipanggil untuk dilakukan klarifikasi di Satlantas Polres Boyolali.Atas kejadian tersebut, kedua pengemudi bus dikenai saksi tilang dan masing masing pengemudi untuk membuat surat pernyataan yang berisi tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Ya, kedua sopir ini saling mengenal dan dia sering ngopi bareng, dan saat ditanya tidak ada masalah apa apa. Mereka dikenakan saksi tilang dan diminta buat surat pernyataan,” jelas AKP Abdul Mufid Kasatlantas Polres Boyolali, Rabu (21/9/2022).

Menurut Kasatlantas, kedua pengemudi tersebut saling kejar dan mendahului di jalan Solo Semarang tepatnya di Desa Sidomulyo,Ampel tersebut terlihat ingin berebut penumpang di wilayah pasar Ampel.

Dimana, menurut pengakuan para pengemudi saat ini penumpang mulai sulit didapat.

“Ya, mereka saling kejar, dan saling mendahului ingin cepat cepat sampai Ampel. Dia mengaku, saat ini penumpang lagi sulit,” kata dia.

Kasatlantas menghimbau kepada para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat serta para komunitas kendaraan untuk hati-hati dalam mengendara kendaraanya.

Dimana, saat ini di Boyolali angka lakalantas sangat tinggi.

“Sebenarnya kami sudah berusaha melakukan sosialisasi terhadap para komunitas, pengendara bus dan Organda. Dan kami juga masuk kesekolah memberikan himbauan terkait pentingnya keselamatan di jalan umum,” tegas Kasatlantas.

Related posts

Leave a Comment