SDIT Insan Cendekia Borong Prestasi di Lomba MAPSI Boyolali

Boyolali – RSC – “Sekolah Presiden” SDIT Insan Cendekia kembali mengukir prestasi. Kali ini piala hadir lewat cabang lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) yang dilaksanakan di SD Mojolegi, Teras pada Selasa, 20 September 2022.

Ada sepuluh piala yang berhasil diunduh oleh kontingen sekolah yang berbatasan dengan tempat wisata Janti, Klaten tersebut.

Diantara sepuluh piala itu enam di antaranya adalah juara satu Hafalan Al Qur’an putra, hafalan Al Qur’an putri dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Islami (TIKI).

Begitu pula dengan gerakan dan bacaan shalat, khitobah putri, serta mata pelajaran PAI dan Baca Tulis Al Qur’an (BTQ) berhasil mengalahkan peserta dari dua puluh lima sekolah lainnya. Piala lainnya disumbangkan cabang PAI dan BTQ, tilawah, TIKI putri, serta mocopat.

Kepala sekolah, Badrus Zaman, mengaku sangat bersyukur dengan hasil tersebut.

“Pertama tentu kami bersyukur dengan hasil ini. Capaian ini kian menegaskan salah satu tagline kami yaitu Prestatif,” terang Badrus.

Lebih lanjut Badrus menegaskan bahwa sekolah sangat mendukung setiap perlombaan yang diadakan, terutama dari dinas pendidikan maupun dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.

“Apa pun lombanya kami dukung. Ini juga membuktikan bahwa sekolah kami memfasilitasi diferensiasi atau keberagaman siswa dengan segala potensi yang mereka miliki,” tambah Badrus.

Juara lomba PAI dan BTQ, Khotijah Ayatul Husna, mengatakan dia sangat senang dengan hasil yang diperoleh.

“Sudah lama ingin ikut lomba MAPSI tapi belum terwujud karena adanya pandemi. Sekarang bisa ikut dan juara, rasanya senang sekali,” tandas Khotijah.

Dengan hasil di atas SDIT Insan berhasil menjadi juara umum lomba MAPSI tingkat Kecamatan Teras tahun pelajaran 2022/2023.

Selanjutnya, bagi juara satu mereka akan mewakili kecamatan Teras untuk berlaga di tingkat kabupaten Boyolali awal Oktober mendatang.

Related posts

Leave a Comment