OSIS SMPN 1 Jatisrono Mendapatkan Pelatihan PBB Dan Wasbang Dari Koramil 14/Jatisrono

Wonogiri – RSC-Anggota OSIS SMPN 1 Jatisrono diberi pembekalan wawasan kebangsaan dan latihan baris berbaris, oleh anggota Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Sertu Mianto. Dalam kegiatannya, turut didampingi oleh pembina OSIS Yoga Prastyo, Senin (19/9).

Sertu Lasto mengatakan, selain memberikan latihan PBB yang memiliki maksud dan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab, para anggota OSIS juga diberikan wawasan kebangsaan tentang bela negara dan motifasi untuk menjadi generasi penerus yang handal dan mumpuni.

” Kegiatan PBB ini kami latihkan agar nantinya dapat berguna dalam melaksanakan kegiatan para siswa dan siswi, apalagi untuk anggota OSIS, karena latihan PBB ini dapat melatih kedisiplinan,” ucapnya.

Sebagai pemberi materi, Sertu Lasto
mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para siswa sebagai bekal dasar menjadi pengurus OSIS. Selain itu juga diharapkan bisa menumbuhkan dan menanamkan jiwa nasionalisme pada diri pribadi siswa, serta menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di masyarakat.

“Harapannya juga bisa mengajak teman-teman lainnya untuk memiliki jiwa nasionalis. Karena dalam penyampaian juga disampaikan bahwa nilai nasionalisme pada anak-anak sudah mulai terkikis, sehingga perlu penumbuhan kembali,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment