Penuhi Undangan Pemkab, Banser Wonogiri Ikuti Upacara Bendera di Lapangan Pringgondani

Wonogiri – RSC- Salah satu upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan bukti cinta tanah air, Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Satkorcab Kabupaten Wonogiri tidak mau ketinggalan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

85 personil Banser sebagai lembaga semi otonom di Nahdatul Ulama yang dalam naungan PC GP Ansor Kabupaten Wonogiri tersebut ikut serta upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Rabu 17 Agustus 2022 di Lapangan Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri.

Tak tertinggal Sahabat Jari Salim Mustofa Selaku ketua Ansor Pimpinan Tertinggi di GP Ansor Wonogiri menyampaikan salah satu implementasi Hubul Wathon Minal Iman yaitu dengan cara memenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

“Sesuai dengan undangan kami kerahkan 85 personel Banser ke Kabupaten Wonogiri untuk mengikuti upacara HUT RI ke-77 yang di laksanakan di Lapangan Pringgodani, Wonogiri. 85 personel ini, kami ambil perwakilan dai seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Dengan mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Wonogiri sebagai bukti bahwa Ansor dan Banser merupakan gerakan pemuda yang menjunjung tinggi ketahanan negara, serta bukti bahwa Ansor dan Banser adalah pemuda yang siap menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung nilai-nilai nasionalisme serta ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan khalayak umum.

Harapan dari Ketua GP Ansor Kabupaten Wonogiri, Sahabat Jari Salim Mustofa semoga dengan adanya momentum ini, kedepannya pemerintah Kabupaten Wonogiri bisa bersinergi dengan GP Ansor Wonogiri.

Related posts

Leave a Comment