Mahasiswa KPM Tematik STAIMAS Berkolaborasi dengan Shopee Selenggarakan Pelatihan Pengembangan Bisnis Digital di Desa Sirnoboyo

Wonogiri- RSC- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tematik Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, menyelenggarakan pelatihan Pengembangan Bisnis Digital melalui Marketplace Shopee di Balai Desa Sirnoboyo beberapa waktu lalu.

Pelatihan tersebut dihadiri pelaku UMKM dan Mahasiswa KPM Tematik STAIMAS, Kepala Desa Sirnoboyo, Romandhani Andang Nugroho, Ketua STAIMAS, Atik Nurfatmati, M.I.Kom dan DPL KPM Tematik STAIMAS.
Atik menuturkan para pelaku UMKM perlu mengikuti pelatihan digital marketing sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pengalaman tentang pemasaran produk melalui online. Pada kesempatan KPM Tematik ini, pelaku UMKM diajak pelatihan marketplace Shopee.

Narasumber dari Shopee, Brq Dias Bahary Adhitama menuturkan melejitnya perkembangan bisnis digital membuat perusahaan Shopee terus berinovasi supaya perusahaan mendapat outfit dari penjualan.

“Perusahaan Shopee memberikan fasilitas penuh dan dukungan terhadap UMKM di Solo Raya agar bisa memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia dan Go Ekspor melalui platform Shopee,” ujar Dias selaku Event Acquistion-Business Development Kampus dari Shopee.

Peluang produk laris manis ditahun 2022 seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan, perlengkapan rumah, kesehatan olahraga.
Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan yang diluncurkan pada 2015 dan tersebar di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Taiwan.

“Shopee berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan cepat melalui berbagai metode pembayaran dan dukungan proses pemenuhan pesanan kepada pelanggan pungkasnya,” ujar Dias.

Pelatihan itu dilakukan dalam rangka mendukung kemajuan industri menuju 5.0 dan menjalani kerjasama dengan pengusaha UMKM setempat.

Sementara itu, Dhani berharap melalui pelatihan itu pelaku UMKM di desanya semakin berkembang dengan memperluas jangkauan pemasaran. Dia mengemukakan saat ini semakin banyak penjualan-penjualan lewat online.

Related posts

Leave a Comment