Ini Dia Perintah Kapolres di Lokasi Obyek Wisata

Wonogiri- RSC-Sepekan sudah arus balik Lebaran 2022 usai dan masyarakat sudah beraktifitas kembali ke profesi masing-masing. Sabtu, 14 Mei 2022 hingga Senin, 16 Mei 2022 boleh dibilang menjadi weekend atau libur panjang yang bisa dimanfaatkan masyarakat meneruskan melepas penat.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Suanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan telah membuat perintah tiga hal kepada seluruh anggotanya, khususnya yang memiliki lokasi wisata.

Tiga hal itu diminta dijadikan prioritas utama dan pertama selama long weekend. “Mohon rekan-rekan Kapolsek jajaran terutama Kapolsek yang mempunyai objek wisata, mengingat Weekend dan libur panjang agar melakukan tiga langkah-langkah,” katanya.

Pertama, antisipasi keramaian di tempat wisata dengan melakukan sistem buka tutup. Apabila penuh segera berkomunikasi dengan pihak pengelola terlebih dahulu. Kedua, lakukan Operasu yustisi dengan melalukan edukasi dan mengingatkan masyarakat tentang prokes dan bagikan masker.

Ketiga, antisipasi laka air dan lakukan pengamanan di tempat-tempat wahana perahu maupun speedboat terutama di Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri dan Waduk Pidekso, Giriwoyo. Iwan menyatakan menindaklanjuti instruksi Kapolres Pleton Siaga VI terdiri dari gabungan masing-masing bagian, satuan dan fungsi dipimpin Ipda Danang Sutrisno dan Ipda Untung berpatroli ke Objek Wisata WGM memberikan imbauan guna mencegah laka air. Untung menjelaskan pengunjung objek wisata WGM sejumlah 300 orang.

“Wahana air perahu wisata dari 16 perahu yang beroperasinal enam perahu. Untuk antrian terdapat lebih kurang 100 orang,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment