Polres Wonogiri Gelar Apel Konsolidasi dan Halal Bihalal Usai Operasi Ketupat Candi

Wonogiri – RSC- Dengan berakhirnya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Wonogiri mengelar apel konsolidasi yang diikuti oleh seluruh personel bertempat di halaman Mapolres, diikuti Saka Bhayangkara pelajar, Selasa (10/5/2022) pagi.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Wonogiri baik Polri maupun ASN yang sedang tidak melaksanakan dinas.

Dalam sambutannya, selaku pimpinan apel Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K, M.Si menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat dan dedikasi serta kerja samanya dari seluruh personel, sehingga pelaksanaan pengamanan baik arus mudik maupun balik lebaran Idul Fitri 1443 H berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya ucapkan banyak terimaksih, karena dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 ini, secara umum situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas dalam keadaan kondusif, hal ini terlihat dari berlangsungnya kegiatan masyarakat baik menjelang, pada saat dan setelah lebaran Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, tidak ada kejadian yang menonjol selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 di Kabupaten Wonogiri. Sehingga hal ini menjadi indikator bahwa sikap kedewasaan masyarakat khususnya warga Wonogiri sudah diterapkan dengan baik. Selain itu sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait juga turut mewujudkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik.

“Kedepan saya berharap kerjasama yang sudah baik ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kinerja kita dalam tugas-tugas yang lain agar hasilnya lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa sesuai dengan surat perintah pimpinan Operasi Ketupat Candi 2022 telah berakhir pada hari ini Senin (9/5/2022) pada pukul 24.00 WIB kemarin.

Namun mengingat masih tingginya arus balik kendaraan yang menuju Jakarta maka personel yang sudah terploting di pos-pos akan tetap melanjutkan kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) terhitung mulai sekarang, tanggal 10 Mei sampai dengan 17 Mei 2022.

“Mengingat situasi di lapangan arus balik kendaran masih cukup tinggi maka sesuai perintah pimpinan anggota yang sudah terploting di pos-pos akan tetap melanjutkan tugas kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang masih melakukan perjalanan dalam arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H sampai batas waktu yang sudah ditetapkan yaitu 17 Mei 2022,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin semoga setelah berlalunya bulan puasa ramadhan dan lebaran ini anggota Polres Wonogiri semakin bersemangat dan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Saya pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja,” ucapnya.

Sementara itu, usai kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan halal bihalal dan silaturahmi bersama seluruh personel secara bergiliran dengan mengambil tempat di halaman depan Mapolres Wonogiri.

Related posts

Leave a Comment