Dukung Moderasi Beragama, Forkomda Wonogiri Peduli Anak Yatim

Wonogiri – RSC – Forum Komunitas Mahasiswa Daerah (Forkomda) Wonogiri mendukung moderasi beragama melalui kegiatan berbagi takjil untuk anak yatim di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Wonogiri, belum lama ini.

Forkomda itu terdiri atas mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS), Akademi Keperawatan (Akper) Giri Satria Husada, Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Raden Wijaya, Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Bina Muda Wirawan dan Kampus Duta Bangsa Wonogiri.

Ketua Forkomda Wonogiri, Siswanto menuturkan pada era modern yang semakin maju perlu adanya upaya saling toleransi yang semakin kuat. Dia menyampaikan hadirnya momentum Ramadan menumbuhkan kepedulian di setiap mahasiswa walaupun berbeda keyakinan untuk melaksanakan kegiatan berbagi takjil untuk anak yatim.

“Mencerdaskan kehidupan Bangsa adalah tujuan utama kami berperan di dalam berbagai bidang kehidupan baik ekonomi, sosial politik, budaya dan sebagainya. Kami harus berusaha untuk selalu saling menjaga kerukunan di antara mahasiswa. Kami berharap bisa ikut mendukung moderasi beragama di Indonesia,” terang Siswanto yang merupakan mahasiswa STAIMAS itu.

Sebelum pelaksanaan berbagi takjil itu, masing-masing mahasiswa melakukan open donasi di internal kampus masing-masing.

Related posts

Leave a Comment