Sri Mulyani Lakukan Panen Perdana Padi Rojolele Srinuk

Klaten – RSC – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM., melakukan panen perdana Padi Rojolele Srinuk yang dilakukan secara simbolis. Di sisi lain, dirinya juga mengukuhkan petani millenial Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko. Selasa, (23/11/2021).

Sri Mulyani menyampaikan saat ini Pemkab Klaten melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan tengah berupaya memperluas jaringan pemasaran produk unggulan daerah sehingga diharapkan terjadi peningkatan perdagangan antar daerah di dalam negeri. Salah satu produk hasil pertanian yang sedang dipromosikan yaitu beras Rojolele Srinuk sebagai produk unggulan hasil pertanian Kabupaten Klaten.

“Panen perdana Padi Rojolele Srinuk dan pengukuhan petani milenial di Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko bertujuan untuk mengembangkan varietas asli Kabupaten Klaten yaitu Padi Rojolele Srinuk. Dengan luas lahan pertanian 6,5 hektar, pemerintah desa terus berupaya untuk mengajak dan mensosialisasikan Padi Rojolele Srinuk agar para petani dapat ikut menanam padi tersebut sehingga varietasnya berkembang,” ujarnya.

Related posts

Leave a Comment