Nairul Khoiriyah, Mahasiswa DKV Meraih Rangking Pertama dalam Seleksi Tingkat FSRD ISI Surakarta KKN Kebangsaan 2021

Solo- Setelah melalui tahap seleksi yang ketat akhirnya mampu meraih poin tertinggi dari wakil mahasiswa prodi lainnya, Nairul Khoiriyah yang menempuh di semester VI Prodi DKV FSRD ISI Surakarta berhasil menjadi peringkat pertama dalam seleksi tingkat FSRD ISI Surakarta dalam kegiatan KKN Kebangsaan 2021. Selain materi presentasi yang meraih nilai terbaik diantara 17 (tujuh belas) peserta lainnya, raihan prestasi Nairul juga lengkap yaitu pernah sebagai juara III Tanding Kelas C Putri Dewasa pada ajang Banyuwangi Internasional Championship I tahun 2020.

Sedangkan hasil seleksi yang sudah dilaksanakan pada Selasa, 11 Mei 2021 secara daring dengan tim penilai yang berjumlah 5 (lima) yang terdiri Wakil Dekan bidang I, II, III, dosen pembimbing BEM, dan wakil dari staf administrasi fakultas, selain rangking pertama, juga menghasilkan peringkat kedua yang diraih oleh Daniel Andhika Morgana (Prodi Film dan Televisi) dan peringkat ketiga oleh Grace Eklesia Siagian (Prodi Kriya).

Menurut Nurul Khoiriyah bahwa dengan mewakili delegasi ISI Surakarta dengan mengikuti KKN Kebangsaan diharapkan dapat memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat serta dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademik, memperoleh kebaruan yang diperlukan dalam pemberdayaan daerah serta mampu menjadi “agen percepatan” perwujudan SDGs _(Sustainable Development Goals)_ yang dapat menyentuh langsung lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Sedangkan menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV melalui raihan prestasi ini diharapkan dapat memberi pengalaman untuk mahasiswa berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam KKN Kebangsaan, dan memacu prestasi mahasiswa lainnya di bidang akademik maupun non akademik sebagai wujud akan kompetensi yang didapat selama perkuliahan di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri di tanah air.

Nurul dan dua wakil mahasiswa FSRD lainnya akan bergabung dengan dua wakil dari FSP sebagai 5 (lima) mahasiswa sebagai wakil delegasi ISI Surakarta dalam kegiatan KKN Kebangsaan tahun 2021 yang diikuti oleh 82 perguruan tinggi dengan tuan rumah dari Universitas Jambi ini, mulai digelar pada bulan Juli hingga Agustus 2021, ditempatkan di 59 desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds selaku Dosen Pembimbing HIMADKVISKA bahwa kegiatan KKN Kebangsaan ini merupakan perwujudan dari konsep tridarma perguruan tinggi, karena memadukan dharma Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus dalam satu kegiatan.

Related posts

Leave a Comment