ISI Surakarta Loloskan Empat Dosen Sebagai Reviewer PKM Nasional Kemendikbud 2021

Solo-RSC-Keempat dosen dari FSRD ISI Surakarta tersebut adalah Eko Sri Haryanto, S,Sn., M.Sn (Dosen Prodi Desain Interior) dan Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn, Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Sn, dan Basnendar H, S,Sn., M.Ds dimana ketiganya dari dosen Prodi Desain Komunikasi Visual.

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbud sebagai penyelenggara PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Tahun 2021, melalui berbagai kegiatan bimtek, ToT, dan seleksi administrasi serta kompetensi dari sekitar 600an peserta, akhirnya bersama 441 yang lolos seleksi, wakil dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dapat meloloskan 4 (empat) dosen sebagai Reviewer Nasional untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021.

Menurut Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Ds selaku Ketua Pokja PKM ISI Surakarta menjelaskan prestasi ini sangat membanggakan selain membuktikan bahwa dosen seni juga bisa setara dengan dosen dari bidang ilmu dan kampus lainnya di Indonesia.

Salah satu tahapan pelaksanaan PKM adalah penilaian proposal yang akan dilakukan oleh tim penilai PKM. Untuk menjaga kualitas hasil penilaian maka akan dilaksanakan persamaan persepsi penilai PKM tahun 2021.

Kegiatan selanjutnya untuk reviewer nasional dengan mengikuti Persamaan Persepsi Penilai PKM Tahun 2021 yang diikuti sekitar 441 peserta dari dosen baik PTN/PTS seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara daring pada Kamis, 1 April 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting.

Persamaan persepsi penilai ini bertujuan untuk memberikan bekal secara teknis bagaimana menilai proposal PKM dari berbagai skim sehingga didapat nilai yang obyektif agar proposal yang lolos didanai nantinya dapat lebih berkualitas.

Setelah mengikuti kegiatan ini, para reviewer nasional PKM ini nantinya akan bertugas menilai proposal PKM tahun 2021 dengan jumlah 67.643 proposal ini secara daring melalui akun yang sudah disediakan.

Selain itu dengan adanya 4 (empat) dosen reviewer ini dapat berkolaborasi dengan Tim Pokja PKM ISI Surakarta, juga diharapkan meningkatkan baik secara kualitas dan kuantitas proposal yang dihasilkan oleh mahasiswa ISI Surakarta agar mampu bersaing dan berkompetisi dengan proposal dari perguruan tinggi lainnya.

Related posts

Leave a Comment