Nenek Berusia 104 Tahun Sumringah Karena Rumahnya Dibedah

Wonogiri – RSC- Wajah sumringah terpancar dari raut wajah Sukinem (104), warga Dukuh Ringinharjo, RT 04 RW 09, Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Kenapa? Hari ini Wanita paruh baya ini sudah bisa menempati rumah barunya pasca direhab oleh anggota TNI dari Kodim 0728/Wonogiri.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE dalam hal ini di wakili Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd, di dampingi Pasiter Kpt Inf Moch Sambudi secara simbolis menyerahkan kunci hasil bedah rumah dan sedikit bingkisan sembako oleh Kodim 0728/Wonogiri ini kepada Mbah Mukiyem, Senin (10/8/2020).

Janda yang telah berusia satu abad lebih ini awalnya tidak menyangka jika rumahnya akan direhab oleh anggota TNI dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Ini program dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Beliau punya program bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia. Kebetulan kita di Kabupaten Wonogiri juga kebagian satu lokasi” kata Kasdim.

Kasdim mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak nyaman, kepanasan, apalagi kehujanan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim 0728/Wonogiri menambahkan lokasi bedah rumah untuk warga wilayah Wonogiri dilaksanakan antara TNI dengan warga setempat guna menjalin hubungan emosional yang kuat anatara TNI degan rakyat.

“Bedah rumah ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Semoga rumah yang baru bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah ini,” ungkapnya. (Red)

Related posts

Leave a Comment